Ariel Peterpan, Pahlawan atau Bintang Porno?

Ariel Peterpan, Pahlawan atau Bintang Porno?

Sebuah cerita menarik berhasil tercipta karena satu peristiwa seseorang bebas dari penjara. Disebut menarik, karena orang yang dibebaskan ini adalah seorang entertainer atau bahasa sederhananya, artis.

Bicara soal artis dipenjara, kita punya sederet nama. Sheila Marcia, Roy Marten, Jennifer Dunn, Revaldo, Ahmad Albar sampai pelawak Doyok. Saat nama-nama tersebut bebas dari penjara, bisa dibilang tidak ada yang istimewa. Selain awak media hiburan yang meliput, di mana peliputan tersebut sudah menjadi harga mati untuk diberitakan.

Nazril Irham, atau yang dikenal dengan Ariel Peterpan, 23 Juli lalu pembebasan bebas bersyarat, setelah mendekam di balik jeruji besi rutan Kebon Waru. Berbeda dengan bebasnya 6 nama di atas, peristiwa bebasnya Ariel bagaikan peristiwa bersejarah untuk negara. Semua elemen yang berkaitan dengan bebasnya Ariel pun dibuat sangat sibuk pada hari itu.

Pendapat keluarnya Ariel dari penjara pun membuahkan komentar miring, dan dianggap berlebihan oleh beberapa kalangan. Kita mulai dari laskar Front Pembela Islam (FPI), sebagai salah satu yang kontra dan menganggap ketidakwajaran dari pembebasan Ariel. “Dia bukan seorang pahlawan, ini bintang porno kok disambut gitu. Padahal sudah merusak moral dan ini kita sesalkan kelompok masyarakat yang tidak paham itu. Dan kita juga tidak benci seni,” ucap Habib Salim Assegaf, Ketua DPD FPI Jakarta.

Contohnya, murid SMP dan SMU rela untuk ‘pindah sekolah’ di Kebon Waru pada hari tersebut. Padahal, orang tua mereka mati-matian mencari uang untuk membiayai sekolah sang anak. Hebatnya lagi, ada yang rela menggadaikan BPKB motornya. Dialah Muhammad Rosyikin, fans Ariel asal Brebes. “Saya fans Ariel, rela bela-belain datang dari Brebes. Sampai gadaikan BKPB motor buat ke sini,” ujar Rosyikin saat ditemui di depan rutan Kebon waru.

Pro dan kontra tak mungkin dihindari akibat peristiwa ‘penting’ ini. Bagi yang pro, sudah jelas perilaku seperti itu tidak ada masalah. Namun bagi yang kontra, melihatnya sebagai sesuatu yang aneh dan dipertanyakan. Salah satu yang mendatangkan protes keras adalah, ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait.

Beberapa Sahabat Peterpan sempat mengaku kalau mereka bolos sekolah dan rela menginap di depan rutan demi menyambut pembebasan Ariel, sangat disayangkan oleh Arist. “Ya, bahkan ada yang rela menggadaikan BPKB motornya demi datang jauh-jauh ke Bandung untuk melihat Ariel, bolos sekolah, nginap di sana. Kami sangat sayangkan itu bisa terjadi,” ujar Arist.

Arist menilai bahwa kejadian ini tampak sekali diorganisir. “Kita juga menyayangkan pengamanan polisi yang membentuk pagar betis, seperti Ariel itu raja. Padahal itu nggak perlu. Tidak layak,” imbuhnya ketika diwawancarai beberapa waktu lalu.

Dari anak sekolah yang bolos, kita coba tengok deretan Satelite News Gathering (SNG) yang terparkir manis di halaman Rutan Kebon Waru, sejak hari Minggu (22/7) pagi. Tak kurang dari 5 stasiun televisi swasta nasional menyiarkan secara langsung momen tersebut.

Menurut sumber KapanLagi.com® yang tidak ingin disebut namanya, kejadian itu disiarkan langsung karena bisa mendulang share dan rating bagi si stasiun televisi. “Salah satu alasan siaran langsung ini sih ya rating dan tv share ya. Kan yang mengidolakan Ariel banyak banget, jadi pasti pada pengen nonton, terutama yang di luar daerah Bandung,” ujar sumber.

Selanjutnya, ratusan Sahabat Peterpan siap menyambut kebebasan pujaan hati mereka. Bahkan, ada yang rela berhari-hari menunggui rutan Kebon Waru, entah apa yang dilakukan. Dahsyatnya, fans dari luar kota seperti Makassar, Medan, dan Banjarmasin pun rela mengorbankan segala sesuatu demi melihat idolanya bebas dari penjara.

“Ada yang datang dari Makassar, Medan, Banjarmasin. Mereka nanti akan nginep di losmen sekitar basecamp (Peterpan). Yang udah confirm sih 250 orang, tapi di luar itu masih banyak, ratusan lagi mungkin,” kata Indra Permana, salah satu koordinator fans Peterpan kala itu.

Wartawan pun tak luput menjadi korban bebasnya mantan suami Sarah Amalia itu. “Iya benar, tadi pas Ariel keluar, saya lagi motret, tiba-tiba ada yang narik paksa flash saya yang lagi nempel di kamera. Saya nggak sadar karena saat itu suasana benar-benar crowded banget. Saya sadar setelah saya keluar dari kerumunan,” ungkap Febri, fotografer salah satu tabloid hiburan.

Bolos sekolah, menggadaikan BPKB motor, siaran langsung, dan ‘migrasi’ sementara para fans Peterpan dari berbagai daerah, sampai wartawan dijambret saat liputan. Semua itu dilakukan dan terjadi demi bebasnya seorang Ariel Peterpan, yang mendekam di bui karena skandal video porno. Pantas atau tidak? Sekali lagi, pro dan kontra itu sah-sah saja.

Advertisements

FPI: Ariel Bukan Pahlawan, Bintang Porno Kok Disambut

FPI: Ariel Bukan Pahlawan, Bintang Porno Kok Disambut

Front Pembela Islam (FPI) menyayangkan sikap beberapa kelompok masyarakat yang menyambut dan mengelu-elukan mantan Nazril Irham atau Arielsaat bebas pada Senin (23/7) lalu.

“Dia bukan seorang pahlawan, ini bintang porno kok disambut gitu, padahal sudah merusak moral dan ini yang kita sesalkan kelompok masyarakat yang tidak paham itu dan kita juga tidak benci seni,” kata Ketua DPD FPI Jakarta, Habib Salim Assegaf alias Habib Selon di Jakarta, Kamis (26/07).

Terpidana kasus penyebaran video porno, Ariel, mendapatkan kebebasan bersyarat setelah menjalani 2/3 masa hukumannya. Dia masih harus menjalani wajib lapor ke Kejaksaan Negeri Bandung dan Bapas Bandung setiap sebulan sekali selama masa percobaan.

Kepala Bapas Bandung Nuruddin Musa di Kantor Bapas, Bandung, Senin (23/7) mengatakan Ariel harus melaporkan diri ke Kejaksaan sebagai lembaga pengawasan dan ke Bapas sebagai lembaga pembinaan.

“Dalam rangka kelanjutan proses pembinaan dia wajib lapor ke Bapas sebulan sekali dan wajib lapor juga ke kejaksaan satu bulan sekali,” ujarnya.

Masa percobaan Ariel baru akan berakhir 21 September 2014. Apabila pada masa itu kembali melakukan tindak pidana, maka status bebas bersyaratnya dicabut dan ia harus menjalani sisa hukuman.

Saat bebas, Ariel disambut oleh ratusan penggemarnya yang tergabung dalam Sahabat Peterpan. Mereka datang dari berbagai daerah, termasuk Makassar dan Surabaya. Ariel juga mendapat liputan media, bahkan beberapa stasiun televisi menyiarkan secara live.

Kagumi Karya Ariel, Opick Ingin Buatkan Lagu

Kagumi Karya Ariel, Opick Ingin Buatkan Lagu

Musisi Opick yang memilih jalur religi ternyata mengenal Ariel. Dalam sebuah kesempatan, mantan kekasih Luna Maya itu pernah membawakan hit Tombo Ati miliknya.

“Memang dia (Ariel) kharismanya, makanya mungkin banyak orang suka. Saya berdoa, tobatannya ini Allah angkat derajatnya kembali,” ucap Opick beberapa waktu di kawasan Pancoran, Rabu (25/7).

Masih menurut penyanyi yang juga pernah bermain di dua film ini, ia tak keberatan membuatkan lagu jika memang ada permintaan dari Ariel.

“Dia (Ariel) orang yang luar biasa. Termasuk saya orang yang suka dengan karya-karyanya,” aku Opick.

Opick Soal Kebebasan Ariel: Berlebihan Atau Tidak, Itu Relatif

Opick Soal Kebebasan Ariel: Berlebihan Atau Tidak, Itu Relatif

Sebagai musisi yang memilih jalur religi, Opick menilai apa yang dilakukan Ariel pada masa lalunya adalah hal yang manusiawi. Baginya, setiap manusia pasti pernah melakukan yang namanya dosa.

“Semua dari kita pernah berdosa. Hanya Allah dengan kesungguhan kasih sayang, Dia memberi tutup. Seperti saya banyak salahnya, kurang ajarnya, tapi Allah memberi tutup saya,” tutur Opick usai menjadi bintang tamu di HITAM PUTIH, Rabu (25/7).

“Di satu sisi Ariel, ada terbuka satu tutupnya. Perlu saya sampaikan sungguh Allah sangat cinta kepada orang-orang yang bertobat,” ucap penyanyi kelahiran Jawa Timur ini.

“Tidak ada dari kita yang tak berbuat salah, semua salah. Dan, barang siapa yang punya dosa datang kepada Allah, niscaya Allah akan membersihkan suci seperti bayi baru lahir. Apalagi di bulan Ramadan ini,” katanya.

Opick pun tidak menyalahkan fans fanatik yang antusias menyambut Ariel keluar dari sel Kebon Waru.

“Karena memang fans itu mungkin saking terharunya. Berlebihan itu tanda kutip kan relatif. Cobalah, bersikap arif dan bijaksana. Tapi juga tidak menghilangkan nuansa apa-apa yang kita pelajari dalam agama,” ujar Opick.

Dicari! Konsep Istimewa Untuk Konser Tunggal Ungu!

Dicari! Konsep Istimewa Untuk Konser Tunggal Ungu!

Setelah 16 tahun berkarya dan berhasil mempertahankan eksistensi, sepertinya memang layak jika Ungu menggelar sebuah konser tunggal. Pastinya, konser itu juga ditunggu-tunggu oleh para Cliquers.

“Banyak banget yang ngajakin! Keinginan sih pasti ada. Cuma kita ingin sesuatu yang beda, yang mungkin belum pernah dikerjain,” kata Enda dalam obrolan dengan KapanLagi.com® beberapa waktu lalu.

Konsep diakui menjadi pertimbangan nomor satu bagi Pasha dan kawan-kawan. Bukan hanya untuk penonton, mereka pun sepakat konser tersebut memang dipersembahkan untuk yang datang menonton.

“Harus menarik karena kalau dilihat sekarang, tiap minggu malah setiap hari, ada konser di Indonesia. Artis luar (negeri), artis dalam (negeri), banyak banget,” ujar Enda lagi.

Sepakat dengan Ungu! Ada yang mau mengajukan ide untuk dijadikan konsep konser mereka?

Ungu Tetap Eksis Selama Masih Fun

Ungu Tetap Eksis Selama Masih Fun

Eksistensi selama 16 tahun bukanlah perkara mudah terutama bagi sebuah band. Mereka berhadapan agar terus memberikan sebuah karya yang bagus dan tidak monoton.

Seperti halnya Ungu yang mencoba terus memberikan karyanya kepada penggemarnya. Mereka tak tahu kapan berhenti memproduksi karyanya bersama Ungu.

“Kita di sini lebih ke pengen berkarir dan eksis di musik. Sampai kapan kita dan gimananya mungkin sampai kitanya udah gak pengen lagi, cuma kapan itu gak tahu,” ujar Makki.

Lebih lanjut Makki menambahkan selama seluruh personel Ungu masih senang mereka akan terus menelorkan sebuah karya. Bagi mereka Ungu bukanlah pekerjaan, melainkan hobi yang membuat mereka senang untuk terlibat dalam prosesnya.

“Sampai hari ini kita sih masih fun aja, selama ini masih fun, selama ini masih bisa menghasilkan buat kita juga, selama ini masih fresh buat kita terus, kenapa nggak? Siapa sih yang gak pengen ngerjain sesuatu yang dia senengin, pengen hobi yang diseriusin kayak gini, selama mungkin kita mampu dan mampu,” paparnya.

Farah Quinn Anggap Biasa Foto Two Pieces

Farah Quinn Anggap Biasa Foto Two Pieces

Chef Farah Quin tampaknya menganggap biasa soal pakaian yang dikenakannya di sebuah pesta yang digelar di pulau Batam, Minggu (15/7) malam lalu. Apalagi, pakaian tersebut memang mengambil tema sesuai acara yakni superhero.

farah quinn di batam ©istimewa

“Buat dia sudah biasa kali ya. Kayak kalau pakai bikini begitu. Jadinya ya, biasa-biasa aja tuh. Sampai sekarang saya malah belum tahu kalau fotonya beredar di twitter atau facebook,” ujar Manager Farah, Arul saat dihubungi, Selasa (17/7) malam.

Arul pun membenarkan kalau Farah memang menghadiri sebuah acara di Batam. Namun, karena dirinya tak ikut serta, Arul pun mempersilakan wartawan untuk menanyakan langsung kepada Farah.

“Tanya sama Farah sendiri deh. Saya nggak tahu mesti jawab apa. Tapi ke Batam memang iya, dua hari yang lalu,” ujar Arul.

Sebelumnya, Farah memang memposting fotonya saat mengenakan pakaian model two pieces. Namun Farah bersikap biasa karena acara malam itu memang bertema superhero.

“Amazing night with Superheroes last night di Sin City Infinite Studio, Batam Island. Aku ketemu Batman, Superman, Wonder woman dll. Costume yang aku pake itu karakternya ngarang sendiri, Kira2 nama yang cocok apa ya?,” tulis Farah dalam akun Facebooknya.

 

Gaston Bikin Sumringah Kembali Julia Perez

Gaston Bikin Sumringah Kembali Julia Perez

Saat merayakan ultahnya ke-32 di Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, Senin (23/07), Julia Perez larut dalam keharuan. Tetes air mata tidak kuasa dibendungnya, mengingat kali pertama dirinya membuka tali silaturahmi dengan sang ayah, Angkasa Jaya.

Namun tiba-tiba seseorang membuatnya tersenyum lebar. Pria yang pernah menjadi pacarnya, Gaston Castano tiba-tiba muncul ikut memberikan ucapan.

“Aku kaget, aku memang taruh di status Blackberry aku ada di sini dan di Twitter juga. Aku kaget. Senang,” ucap Julia Perez tersenyum sumringah.

Gaston pun ingin memberikan dukungannya pada Jupe akan hal-hal positif yang dilakukannya, seperti merayakan ultah dan silaturahmi dengan ayahnya. “Kemarin aku nggak bisa hadir di ulang tahun dia. Dan sekarang aku datang bareng sama papanya sama habib sama adik-adiknya. Aku datang buat kasih suport dia aja,” ujar Gaston.

Meski Gaston pun ternyata masih memiliki memori indah akan setiap hari ulang tahun wanita yang dicintainya tersebut.

“Aku selalu ingat ulang tahun dia. Kita selalu ada dalam memori. Aku ingat dia. Momen ini sekalian aku datang, aku kenal papanya. Untuk temani dia. Kasih support,” lanjutnya.

Ditanya Soal Bubu, Syahrini Menghindar

Ditanya Soal Bubu, Syahrini Menghindar

Artis penyanyi Syahrini kini jarang sekali tampil dengan kekasihnya yang diketahui akrab dipanggil Bubu. Hal tersebut  semakin menguatkan isu yang berkembang sebelumnya kalau Bubu merupakan pacar sewaan Syahrini.

Saat coba dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Syahrini yang ditemui di acara Harmoni SCTV di Balai Sarbini, Jakarta, enggan menjawab dan lebih memilih untuk menghindari wartawan.

Saat terus dimintai wawancara, wanita berusia 31 tahun itu memilih sibuk sendiri dengan ponselnya. Syahrini kemudian mencari manajer barunya dan memilih langsung masuk ke dalam mobilnya.

Sebelumnya, Syahrini diketahui memang tidak terlalu fit. Ini terlihat dari wajahnya yang terlihat muram. Ternyata, Syahrini diketahui baru saja menderita penyakit typhus.

“Maaf ya teman-teman, saya lagi kurang sehat, lagi sakit typhus,” kata Syahrini di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (19/7) malam sebelum menyanyi.

 

Diego Michiels Berharap Nikahi Nikita Willy?

Diego Michiels Berharap Nikahi Nikita Willy?

Akhirnya, pesepakbola yang menggemari seni rajah tubuh ini jujur mengungkapkan hubungan spesialnya dengan pesinetron Nikita Willy. Bahkan, menurutnya hubungan tersebut sudah berjalan beberapa bulan.

Memahami sang kekasih punya kesibukan padat, Diego Michiels pun tak keberatan. Apalagi menurutnya, ia juga sibuk dengan karir sepak bola-nya. Akibatnya, diakuinya ia jarang bertemu dengan Nikita.

“Hanya ngobrol, kadang kita pergi makan malam,” kata Diego yang pada kesempatan itu juga menyangkal foto-foto mesra yang mirip dirinya dan Nikita.

“Saya nggak tau gambar apaan. Saya nggak tau karena saya banyak tato. Foto itu bukan saya dan Nikita. Saya tidak peduli dengan gosip!” tegas Diego.

Sementara, ditanya soal pernikahan, Diego tampak terkejut walaupun tak menutup kemungkinan, “Kita masih muda. Saya nggak tahu. I hope so, I hope so,” ujarnya.