Posted on

11 Prestasi Agnes di Bidang Musik

11 Prestasi Agnes di Bidang Musik

Tepat 1 Juli 2012, salah satu penyanyi wanita terbaik yang dimiliki Indonesia, Agnes Monica, genap berusia 26 tahun. Agnes melewati detik-detik pergantian usianya kala menjadi juri Indonesian Idol 2012. Kejutan dari rekan-rekannya pun telah diberikan.

Memasuki usia yang kian matang, Agnes makin bersiap untuk mewujudkan mimpinya, go internasional. Debut album internasional pun kabarnya sudah sangat matang digarap oleh Agnes di Amerika Serikat.

Sambil menunggu rilisan album baru Agnes sekaligus sebagai kado ultah Agnes, KapanLagi.com® menyuguhkan beberapa prestasi Agnes di bidang musik. Apa saja? Mari kita simak.

 

1. Album Anak-Anak Terbaik

Seperti yang diketahui bersama, Agnes memulai karirnya sebagai penyanyi cilik. Tiga album telah diluncurkan Agnes kecil dalam kurun waktu 1992 hingga 1996, SI MEONG, YESS!, BALA-BALA.

Album YESS! bisa dibilang sebagai karya terbaik Agnes kecil. Melalui album yang dirilis pada tahun 1995 tersebut, Agnes menyabet gelar Album Anak-Anak Terbaik. Setelah merilis album BALA-BALA setahun berikutnya, Agnes lebih sering tampil di televisi baik sebagai presenter maupun bintang sinetron.

2. Double Platinum Pertama

Agnes memulai karirnya sebagai penyanyi dewasa dengan merilis album AND THE STORY GOES. Di album ini, sejumlah musisi papan atas seperti Ahmad Dhani dan Melly Goeslaw turut terlibat.

Proses pengerjaan album AND THE STORY GOES memakan waktu cukup lama, yakni 1,5 tahun. Hasilnya? Luar biasa. Album tersebut sudah dipesan 35.000 keping sebelum dirilis secara resmi. Agnes juga tak butuh waktu lama untuk meraih Double Platinum dengan penjualan lebih dari 300.000 keping.

3. Merajai Anugerah Musik Indonesia 2004

Masih lewat albumnya AND THE STORY GOES, Agnes langsung panen penghargaan. Berkat lagu-lagunya seperti Bilang Saja, Indah, Cinta Mati maupun Jera, Agnes mendominasi ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2004.

Tak tanggung-tanggung, gadis kelahirang Jakarta ini menyabet 3 penghargaan dari total 10 nominasi. Malam itu, Agnes membawa pulang 3 piala dari kategori Artis Pop Solo Wanita Terbaik untuk lagu Jera, Karya Produksi Dance/Tehno Terbaik untuk lagu Bilang Saja, serta Duo/Group Terbaik untuk kolaborasinya dengan Ahmad Dhani di lagu Cinta Mati

 

4. Penghargaan di Singapura

Sukses meraih 3 gelar sekaligus di tanah air, Agnes kembali membuktikan bahwa ia memang layak bertransisi menjadi penyanyi wanita dewasa. Itu dibuktikan dengan keberhasilannya meraih penghargaan Pendatang Baru Terbaik versi Anugerah Planet Muzik 2004 di Singapura.

Sukses dalam usia yang masih sangat belia membuat Agnes berancang-ancang menatap masa depannya lebih tinggi. Ia mulai merancang mimpinya untuk bisa berkarier di kancah internasional.

5. Kolaborasi Dengan Musisi Internasional

Langkah Agnes di jalur musik makin kencang. Tahun 2005, ia kembali merilis album, WHADDUP A’..?!. Di album ini ia dibantu oleh musisi-musisi terbaik Indonesia seperti Dewiq, Melly Goeslaw, dan Andi Rianto. Tidak hanya itu, Agnes juga sukses menggaet penyanyi senior asal Amerika Serikat, Keith Martin untuk berkolaborasi.

Pada Album tersebut, Keith Martin tidak sekedar menjadi rekan duet Agnes. Keith juga menulis 2 lagu berbahasa Inggris untuk Agnes. Salah satu lagu tersebut, yakni I’ll Light a Candle,  akhirnya dinyanyikan bersama oleh Keith dan Agnes.

6. Hujan Gelar di 2006

Penggarapan album yang maksimal oleh Agnes akhirnya membuahkah hasil yang gemilang. Tak kalah dengan kesuksesan album pertama, Agnes juga meraih berbagai penghargaan bergengsi berkat album WHADDUP A’..?!.

Di gelaran Anugerah Musik Indonesia 2006, Agnes meraih dua penghargaan sekaligus, yakni Artis Pop Wanita Terbaik dan Karya Produksi RnB Terbaik untuk lagu Bukan Milikmu Lagi.

Selain masih mendominasi AMI, Agnes juga menyita perhatian publik musik pada ajang penghargaan MTV Indonesia 2006. Lewat lagu Tak Ada Logika, Agnes meraih penghargaan Most Favorite Female. Triple Platinum pun akhirnya ia raih setelah menjual albumnya lebih dari 450.000 keping.

7. Nada Sambung Terlaris

Awal tahun 2008, Agnes kembali menyita perhatian publik musik Indonesia dengan single barunya yang berjudul Matahariku. Selain sangat populer di radio-radio seluruh Indonesia, single Matahariku juga sukses dengan penjualan nada sambung hingga lebih dari tiga juta dalam tempo waktu 9 bulan. Selain itu, video klip single Matahariku juga sukses ditonton lebih dari 5 juta kali di Youtube.

8. 2008, Langkah Awal Agnes di Panggung Internasional

Tahun 2008 bisa dibilang merupakan pembuktian awal Agnes untuk go internasional. Setelah meraih gelar sebagai Most Favorite Female di MTV Indonesia Awards serta Anugerah Musik Indonesia 2009 sebagai Artis Pop Solo Wanita Terbaik, Agnes kembali merilis karya barunya. Kali ini ia meluncurkan mini album dengan muatan dua single, Godai Aku Lagi dan Matahariku.

9. Sukses Besar SACREDLY AGNEZIOUS

April 2009, Agnes merilis album ketiganya, SACREDLY AGNEZIOUS. Kali ini ia dibantu oleh musisi-musisi besar lainnya seperti Erwin Gutawa, Dewiq, Pay, dan DJ Sumantri. Selain masih memuat lagu lamanya, Matahariku dan Godai Aku Lagi, Agnes menelurkan hits lain seperti Teruskanlah dan Janji-Janji.

Seolah menjadi kebiasaan, Agnes kembali meraih penghargaan di ajang MTV Indonesia Awards 2009 dan Anugerah Musik Indonesia 2009. Di MTV Indonesia Awards 2009 Agnes menyabet dua penghargaan sebagai Most Favorite Female serta Artist of the Year. Sedangkan di Anuegerah Musik Indonesia, Agnes menyabet gelar Album Pop Terbaik, Artis Solo Pop Wanita Terbaik dan Album Terbaik Terbaik.

10. Tampil di American Music Awards

Tahun 2010 Agnes menjadi salah satu pembawa acara karpet merah ajang penghargaan tahunan American Music Awards di Los Angeles, Amerika Seriakat. Di ajang tersebut, ia juga berduet dengan penyanyi asal Meksiko, Christian Chávez menyanyikan lagu berjudul En Dónde Estás.

11. Gemilang di 2011

Agnes kembali merebut perhatian publik musik dunia ketika berduet dengan penyanyi terkenal asal Amerika Serikat, Michael Bolton lewat lagu Said Loved You.. But I Lied. Lagu tersebut direkam dalam album Bolton bertajuk GEMS: THE DUETS ALBUM yang dirilis di seluruh kawasan Asia.

Masih di tahun yang sama, Agnes membuat kejutan besar setelah menjadi nominator di ajang-ajang besar seperti MTV Europe Music Awards 2011, American Nickleodeon Kids Choice Awards.

Di tahun 2011, Agnes juga sedang memulai mengerjakan debut albumnya internasionalnya di Los Angeles. Menurut rumor yang beredar, ia akan berkolaborasi dengan musisi papan atas dunia, seperti Beyonce, Justin Timbelake, Britney Spears dan Timbaland.

About niaarti

cute girl

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s